Jumat, 24 Juli 2020

TKJ Bertilawah




Kegiatan ini muncul ketika aku mendapat undangan menjadi salah satu nara sumber pada suatu sekolah di Banjarmasin. Ketika memasuki sekolah tersebut, aku merasa terkejut, sekolah dengan gedung yang mewah (bukan mepet sawah ya) terpampang jelas didepanku.
Keterkejutan itu semakin dalam ketika bertemu dengan orang-orang yang ada di sana, sambutannya begitu baik, ramah dan sopan. Menggambarkan nuansa persaudaraan yang sangat akrab dan dekat. Sungguh aku sangat bersyukur bisa diundang datang ke sana.

Suatu hal yang sangat berkesan adalah ketika mereka menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang telah mereka lakukan di sekolah itu dan sudah menjadi kebiasaan adalah tahfiz Qur’an, puasa senin kamis dan sholat tahajud di rumah masing-masing bersama orang tua. Mereka dengan kemampuan finansial melebihi rata-rata (sebutlah saja orang kaya), terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Bagaimana dengan kita?????

Kita yang masih hidup pas-pasan, banyak mengeluh, banyak masalah… apa yang bisa kita lakukan…. Mungkinkah hal itu karena kita masih jarang sholat, masih jarang puasa, tidak membaca Al Qur’an, kurang sedekah dan masih banyak lagi hal lain yang tidak mendekatkan kita kepada Allah seperti main game lupa waktu, sering membantah orang tua, berkata kasar, suka berbohong, berbuat maksiat dan seterusnya dan seterusnya.

Karena itulah muncul ide untuk mengajak anak-anak TKJ untuk membaca Al Qur’an paling tidak 1 ayat satu hari, harapannya setiap hari akan terus meningkat, semoga hati kita yang sekeras batu bisa lembut pada akhirnya. Sederhana saja, tidak muluk. Bagi yang tidak terbiasa pada awalnya memang akan sangat berat, namun percayalah seiring waktu, hal tersebut akan menjadi mudah. Perlu niat dan kemauan yang kuat. Mulailah yang baik, walaupun terlihat biasa saja… Paksakan diri kita untuk terus berbuat baik agar kita terhindar dari godaan syaitan yang terkutuk.

Kapan lagi kita akan memulai… mulailah langkahkan kaki menuju kebaikan, mulailah dari diri kita sendiri. InsyaAllah kita akan mendapat Ridho Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Mulai dengan Bismillah ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Naik Pangkat

P ertemuan keduapuluh lima Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI Gelombang ke-28 Pemateri: Dr. Imron Rosidi, M.Pd Moderator: Yandri Novitas S...

Resume Menulis