Selasa, 09 November 2021

Belajar Portal Rumah Belajar (BAPARA)#08

BERBAGI DAN BERKOLABORASI BERSAMA RUMAH BELAJAR
Selasa, 09 Nopember 2021


Hari ini mendapat undangan dari tim pengembang ICT Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menjadi Nara Sumber dalam kegiatan Bimtek Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan Operator Sekolah jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka menindaklanjuti hasil data aktivasi akun pembelajaran dan juga berbagi pengalaman mengikuti PembaTIK agar menjadi inspirasi bagi guru-guru yang lain untuk bisa berkarya dan terus berkarya.

Tingkat aktivasi akun pembelajaran untuk SMA per data 22 Oktober untuk siswa masih di bawah 50 %, sedangkan SMK sudah di atas 75 %, dari evaluasi bersama yang dilakukan ternyata ada beberapa sekolah yang memang belum mengerti atau ketinggalan informasi tentang akun pembelajaran ini dan ada juga yang mengira bahwa masa aktivasi sudah selesai. Dengan adanya kegiatan ini maka sekolah-sekolah berkomitmen untuk segera membantu siswa maupun pendidik dan tenaga kependidikan yang belum melakukan aktivasi untuk segera melakukan aktivasi dan Alhamdulillah semua sudah bisa memahami bahwa akun pembelajaran itu memang penting.

Kemudian saya menceritakan pengalaman mengikuti Pembatik yang saya ikuti, bahwa pembatik benar-benar memberikan ruang dan waktu kepada peserta untuk bisa mengembangkan dirinya dalam kemampuan TIK. Banyak hal-hal baru yang ditemui dan itu benar-benar mengasyikkan. Yang terpenting dari semuanya adalah time managemen, bahwa kita harus benar-benar bisa membagi waktu untuk diri sendiri, keluarga dan sekolah sehingga tidak ada yang ditinggalkan ataupun dirugikan.
Ayo daftar menjadi Peserta PembaTIK yang akan datang, namunsebelumnya daftar dulu ya... di laman https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/ untuk selalu mendapat update tentang kegiatan-kegiatan berbasis TIK
Terimakasih yang tidak terhingga untuk tim pengembang ICT Kabupaten Hulu Sungai Selatan atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi dan berkolaborasi. Juga pada Pak Den Ranoptri (Duta Rumah Belajar Tahun 2018) yang sudah bersedia mendampingi.


Ayo kita segera aktivasi akun belajar.id
Mari selalu eksplorasi fitur rumah belajar dan rasakan manfaatnya.
Ayo bersama kita bisa
Belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buku Naik Pangkat

P ertemuan keduapuluh lima Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI Gelombang ke-28 Pemateri: Dr. Imron Rosidi, M.Pd Moderator: Yandri Novitas S...

Resume Menulis